Apa itu Hiragana dalam Bahasa Jepang? Artinya Hiragana?

Hiragana adalah salah satu huruf dari 3 huruf Jepang. Di negara sakura huruf aplhabet seperti di Indonesia tidak ada. Jadi mereka orang Jepang tidak mempunyai huruf abjad a, b, c, d, e, f, g, sampai z seperti di negara lainnya. 

Apa itu Hiragana dalam Bahasa Jepang? Artinya Hiragana?

Jepang memiliki 3 huruf yaitu katakana, hiragana, dan kanji. Yang paling sulit adalah huruf kanji. Karena jumlah goresan dan cara menulisnya sangat rumiti.

Sedangkan katakana menurut saya paling mudah karena goresannya simpel, tapi yang membingungkan huruf katakana banyak yang mirip.

Sekarang kita akan membahas lebih rinci tentang hiragana. Hiragana mempunyai 46 huruf yang berisi vokal dan konsonan. Huruf vokalnya a, i, u, e, o. 

Sedangkan 40 huruf lainnya adalah gabungan dari huruf konsonan dan vokal. Contohnya ka, ki, ku, ke, ko, dan 1 huruf konsonan yang berdiri sendiri yaitu n.

Di jepang huruf hiragana L tidak ada. Sama halnya dengan hiragana la, li, lu, le, lo. Huruf lainnya yang tidak ada adalah v atau va, vi, vu, ve, vo, dan Q atau qa, qi, qu, qe, qo.

Ini dia daftar hiragana lengkap.

Apa itu Hiragana dalam Bahasa Jepang? Artinya Hiragana?

Hiragana ini adalah hiragana biasa ya. Jika anda mau mempelajariinya secara lengkap. Cara penulisannya, bunyi, kegunaan hiragana. Silahkan menuju link di bawah ini.




0 Komentar