100 Kata Sayang dan Cinta dalam Bahasa Jepang Yang Harus Kamu Tahu!!

Jatuh cinta itu memang membuat orang berbunga-bunga dan bahagia. Makanya jika punya cinta atau perasaan suka sama seseorang janganlah dipendam entar jadi penyakit. 

Di Jepang saja gak perlu tunggu si cowok yang harus bilang suka duluan, tapi cewek yang punya perasaan pada cowok malah sering mengatakannya duluan karena semua orang berhak untuk mengatakannya. 


100 Kata Sayang dan Cinta dalam Bahasa Jepang Yang Harus Kamu Tahu!!

Kalau sama-sama malu, atau saling tunggu menunggu mengatakan cinta apa gak bosan dan pasti keburu diambil orang. Di balas atau nggaknya khan urusan belakangan atau tinggal cari yang lain kalau ditolak. Ingatlah cinta itu tidak bisa dipaksakan tapi bisa diusahakan. :D

Orang Jepang sama orang Jawa atau Indonesia memang banyak perbedaan. Entah itu dalam hal budaya, kebersihan, makanan, angkutan umum dan apalagi mengenai cinta...

Buat kamu, kamu, kamu yang masih jomblo dan kebetulan suka sama orang Jepang. Intan akan berikan tips-tips cinta untuk mengungkapkannya. 

Kalau prinsipnya orang Jepang mengenai kata cinta itu adalah sesuatu yang bukan instan ataupun bisa langsung jadi. Saya bisa menyimpulkan cinta menurut mereka tidak lahir begitu saja, namun cinta itu terbentuk dari rasa sayang dan suka. 

Rasa sayang kepada seseorang akan timbul disaat kita mengenalnya, namun beda dengan rasa suka atau rasa kagum pada seseorang yang bisa tumbuh sejak pertama kali kita bertemu dengannya. 

Kalau dipikir-pikir memang benar khan? 

Coba kalau ada cowok yang gak kenal, baru saja ketemu dan nembak kamu bahwa kamu adalah wanita pujaannya yang selama ini ia idam-idamkan. Lalu dia berkata aku mencintaimu, apakah kamu mau jadi pacarku?

Kalau orang Jepang yang jawab bisa-bisa kamu diledekin. Anta dare?? Kamu siapa?? Aku gak kenal, kok kamu menyatakan cinta. Kalau orang Indonesia mungkin pilih-pilih dulu siapa yang nembak, kalau orangnya ganteng pasti ga perlu pikir panjang buat jawab iya. 

Makanya kalau mungkin anda punya teman orang Jepang dan ingin jadi pacarnya gak perlu pake cinta, tapi pakailah kata "Suka" atau "Suki" [好きです] dalam bahasa Jepang

Kata-kata untuk pedekate
Aku jadi deg-degan nih.
Doki doki shichatta yo.
ドキドキしちゃったよ

Sudah punya pacar?
こいびと が いますか
Koibito ga imasuka. [tanya ke cowok]

Sudah punya pacar?
彼氏がいるの?
Kareshi ga iruno? [tanya ke cewek]

Iya, sudah punya
はい、ます。
Hai, imasu.

Belum punya pacar
まだ,恋人がいない
Mada, koibito ga inai

Sudah pacaran dengan seseorang?
Dare ka to tsukiatte ru no?
だれかと付き合ってるの?

Kata-kata untuk menyatakan cinta dalam bahasa Jepang

Suki da.
好きだ。
Aku suka padamu.

Daisuki da.
大好きだ。
Aku sangat suka padamu.

Zutto suki deshita.
ずっと、好きでした。(ずっと、すきでした。)
Aku selalu menyukaimu (Dari dulu).Anata no koto ga suki desu.

あなた の こと が すきです。
Aku suka banget sama kamu (semua hal tentangmu aku suka)

Tsukiatte kudasai.
つきあってください。
Jadilah pacarku.

Kata-kata untuk membalas cinta seseorang

Anatamo suki da.
あなたも すき だ
Aku juga suka padamu [Cewek / Cowok]

Bokumo sukidesuyo.
ぼくも すきですよ。
Aku juga suka padamu. [Cowok]

Ore mo daisukidayo.
俺も大好きだよ。
Aku juga sangat menyukaimu. [Cowok]

Atashimo sukidesu.
あたしも すきです。
Aku juga suka padamu [Cewek]

Kata-Kata Untuk Menolak Cinta
Gomennasai. Suki na hito ga iru no de
ごめん なさい。 すき な ひと が いる の で。
Maaf, sudah ada orang lain yang kusukai

Gomen, anata wa taipu janain desu
ごめん、 あなた は たいぷ じゃないん です。

Maaf, Kamu bukan tipeku


100 Kata Sayang dan Cinta dalam Bahasa Jepang Yang Harus Kamu Tahu!!

Kata-Kata Untuk Putus 

Ayo kita putus saja! (Jadi inget waktu muda dulu.....)
Mou wakaremashou!
もう別れましょう。

Hubungan kita jadi monoton ya.
Manneri ni natte kite ru ne.
マンネリになってきてるね。

Maaf. Ada orang lain yang kusukai. Tolong putuskan aku.
Gomen nasai. Suki na hito ga dekita no. Wakarete kudasai.
ごめんなさい。好きな人ができたの。別れてください。

Aku sudah muak padamu! (Kata yang ini terlalu hidoi alias kejam, lebih baik jangan dihindari!)
Kimi ni wa unzari da yo!
君にはうんざりだよ。

Aku tidak akan pernah memaafkanmu!
Anata no koto o kesshite yurusanai!
あなたのことを決して許さない!

Terima kasih untuk segalanya. (Nah, biasanya yang kaya gini selalu disertai dengan namida alias air mata)
Ima made arigatou.
今までありがとう。

Aku tidak akan melupakanmu. (Yang ini terkesan masih sayang)
Anata no koto, wasurenai.
あなたのこと、忘れない。

Selamat tinggal. (Sama seperti kalimat Ima made arigatou)
Sayounara.
さようなら。

Kata ajaib ini mampu membuat wanita jepang klepek-klepek ke pelukan anda. Kata suki sudah berarti banyak bagi orang Jepang. Suki itu artinya anda sudah menyukainya sebagai lawan jenis. Anda sudah bilang kepadanya bahwa engkaulah tipe wanita idamanku. Aku Ingin selalu bersamamu dan ingin mengenal lebih dalam. 

Jika perasaan anda dibalas sama maka lawan jenis pasti membalasnya dengan kata anatamo sukidesu. Yang artinya dia juga menyukaimu, aku juga ingin bersamamu dan mencoba mengenalmu lebih dalam. 

Nah, jika dalam berkencan tidak ada kendala dan berjalan lancar. Dia sudah tahu watak dan sifat kamu, dia sudah kenal banget sma kamu. Hingga akrab dan cocoknya sudah mendarah daging, barulah anda bisa mengatakan cinta. Mengatakan cinta untuk menikah berarti anda sudah dianggap tidak main-main lagi dengannya. 

Orang Jepang juga tidak suka mengatakan I Love You dalam bahasa Inggris karena lidah mereka yang tidak bisa mengucapkan huruf L, Jika mereka memaksakan mengucap love dalam bahasa Inggris maka menjadi rabu

Dan selain kata-kata "ai" atau kata-kata untuk menyatakan cinta, ada juga kata "koi". Kedua kata ini sama-sama memiliki karakter kanji "kokoro" (心) atau "hati" , yang artinya sama-sama menyangkut tentang perasaan seseorang.

Namun ada perbedaan antara dua kata "ai" dan "koi" . Kata "ai" lebih kepada cinta yang sebenarnya atau sesungguhnya dan juga selalu ingin memberi. Dan sedangkan kata "koi" lebih kepada cinta yang ingin memiliki atau mengandung cinta yang menggebu-gebu seperti cinta yang disertai nafsu. 

Dan dibawah ini saya juga memberi kamu bagaimana cara menggunakan kata-kata "ai" dan "koi":

Terima kasih ya sudah membaca. Jangan malu untuk berkomentar, jangan lupa berkomentar kalau tidak mengerti dan jangan lupa kritik kalau masih belum puas dengan penjelasan artikel ini. 

Kritik dan Komentar kalian sangat ditunggu untuk membuat blog ini menjadi lebih baik. Share artikel ini jika menurut kalian berguna untuk orang lain. 

0 Komentar