インドネシア文化 - Budaya Indonesia

Indonesia memiliki banyak pulau yaitu 17.504 pulau. Oleh karena itu di Indonesia juga banyak suku, ras, dan bahasa yang berbeda, tetapi mereka saling menghargai dan rukun. Walau ada yang berbeda kulit, atau sifat. Mereka tetap berbuat baik pada sesama. Bukan itu saja, masyarakat Indonesia mengenal budaya gotong royong, untuk membangun sarana masyarakat, bangunan umum, atau memperbaiki fasilitas umum secara bersama-sama.




インドネシアは17504島がありますから、インドネシアの社会がたくさん色々があります。例えば人々や語や紙や肌などです。それでもインドネシア社会はとても平和です。お互いに仲良くなります。せれではなく、インドネシアに「ゴトンロヨン」という文化があります。「ゴトンロヨン」というのは一緒に一所懸命何かをします。一般的な建物を建てるとか道を掃除するとかです。 

Tanah Indonesia juga subur karena memiliki 2 musim saja yaitu kemarau dan hujan. Menanam di Indonesia sangat mengasikkan karena semua tumbuhan dan buah bisa tumbuh dengan baik. Orang indonesia suka bercocok tanam, dan bekerja sebagai petani. Tetapi orang muda sekarang lebih suka bekerja di perusahaan. 


インドネシアは二つ季節があるから肥沃な土地です。なにもうえるのはとても楽しいです。せべての木と花と果物がよく植えます。インドネシア人は植えるのが好きです。社会はだいたい農家になります。でも最近若者は会社へ仕事のほうが好きです。 

Indonesia adalah negara beragama. Sebagian besar orang Indonesia adalah orang muslim. Jadi budaya agama ini membuat negara Indonesia memiliki banyak masjid untuk ibadah umat muslim. Perayaan paling ramai adalah perayaan Idul Fitri dan Idul Adha. 


 

インドネシアにイスラムが多いです。などの宗教もあります。ここでモスクがたくさんあります。イスラムのお祝いは 断食明け祭りと犠牲祭りです。そのときは人々がにぎやかです。長い休みもあるからです。


Orang Indonesia menggunakan kendaraan sepeda motor buatan Jepang seperti Honda dan Suzuki. Orang kaya biasanya memakai mobil. Kendaraan lain juga banyak. Seperti bis, kereta api, atau pesawat, namun kendaraan ini hanya digunakan untuk perjalanan jauh saja.

インドネシア人は本田か鈴木という日本のオートバイにいつも乗っています。金持ちの人は車に乗っています。ほかの乗り物はたくさんあります。バスと電車と飛行機がありますが、遠い所へ行く時だけで乗ります。



Hal ini karena di kendaraan umum banyak sekali kejahatan, dan kadang sopir juga ugal – ugalan. Kecepatan kendaraan umum juga tidak stabil karena kadang sopir ingin penumpang, maka jalannya akan diperlambat. Sehingga membuat orang tidak tepat waktu ketika menaikinya. 

町の中にバスがありますが、ですけど運転手が好きに運転します。そして、バスの中に人々が沢山いったら、早く運転して、バスの中に人々が少なくなったら、ゆっくりにします。この場合は時間が間に合わないですよね。

0 Komentar