Nama Panggilan Sayang Buat Pacar dalam Bahasa Jepang

Apakah anda punya pacar orang Jepang? Atau anda mungkin punya pacar di Indonesia tapi keturunan Jepang? Atau anda hanya ingin romantis ala - ala Jepang aja?

Nama Panggilan Sayang Buat Pacar dalam Bahasa Jepang

Di seluruh penjuru dunia, emang bahasanya sangat unik. Apalagi negara sakura ini. Sangat beda banget seperti di Indonesia.


Di Indonesia, banyak banget nama panggilan sayang buat pacar. Mulai dari Beib, hanii banii, swiiti, papa, mama, yank, dan lain - lain. 

Apalagi nama panggilan sayang buat pacar bahasa Korea. Di korea kalau pacarnya cowo, pasti akan dipanggil oppa, atau panggil cagya. 

Emang so sweet banget kalau punya nama kesayangan, dan dipanggil oleh orang yang paling dicintai. Pasti rasanya berbunga - bunga. 

Sayang seribu sayang, nama panggilan sayang di Jepang sebenarnya gak ada. Jadi, mereka biasa memanggil nama pacarnya dengan nama kecilnya atau memanggil pacarnya dengan nama buatan mereka sendiri. 

Misalnya Suzume Yosano, panggilan kesayangannya jadi Chun - chun. 

Seperti dalam drama Jepang romantis. Jika anda sering menontonnya maka panggilan kesayangan adalah memanggil nama aja, gak ada yang special. Mungkin beberapa orang hanya menambahi panggilan -chan jika ceweknya imut dan cantik.

Menurut saya, hal ini karena di Jepang menganggap semua sama. Contohnya panggilan bapak atau ibu, mas, dek di Jepang tidak ada. Jadi kata panggilan untuk menghormati semua orang cukup satu yaitu -san yang ada di akhir nama. 

Misalnya:
- Bapak Budi: Budi San
- Ibu Ani: Ani San

Kecuali jika dia lebih muda dan imut - imut, maka ditambah -chan di akhir nama.

Misalnya:
- Tania (28 tahun+cantik)  : Tania - chan
- Rania (10 tahun)              : Rania chan
- Friska (2 tahun)               : Friska chan

Hal ini karena gak ada padanan atau persamaan kata "darling" dalam bahasa Jepang. 

Dari pengalaman murid saya juga yang mempunyai pacar orang Jepang. Dia tidak mempunyai nama special seperti beb, sayang, atau lainnya. Hanya saja nama kesayangannya adalah nama + chan karena pacarnya menganggap bahwa dia cantik dan imut.

Nah sekarang sudah mengerti yah? Kalau belum mengerti, silahkan ajukan pertanyaan di komentar. Arigatou Gozaimasu sudah membaca. 

Kursus Intan Hikari
Menerima Kursus bahasa Jepang
Surabaya, Malang, dan Batu
085-64-660-9595

0 Komentar